speak out…. free your mind!!! bebasin diri lw berekspresi…

Sebenernya gw gak suka ama politik,,,, Males banget,,, yang ada cuman korupsi ama kemunafikan (gag tau ya kalo ternyata besok pas gw udah gede jadi ketua parpol). Yang jelas pokokny gw sampe sekarang gag pernah demen politik… TApi buat masalah yang satu ini gw mw ikut campur, mau ikut2an nyumbangin suara (sebenernya gw juga bingung ni termasuk politik apa bukan,,,, liad sendiri aja deh…)

Udah tau kan masalah Bersihar lubis… (kalo belum tau…hmmmm sama, gw aja baru tau tadi…) Pokoknya intinya gini…

Di depok ada pembakaran buku sejarah kurikulum 2004 oleh sekelompok “golongan atas” pemerintahan depok…. Bukunya disita dari SMP2 ama SMA2 di depok…. Pas gw baca di blognya bang arif kurniawan , ternyata ada 1.247 buku yang dibakar…. Terus, ada kolumnis yang udah keren banget, pokoknya udah senior abiz… Umurnya aja udah….hmmmm…. *berapa ya???* pokoknya lahirnya 25 Februari 1950…. Terus…Beliau juga udah berjuang di dunia tulis menulis selama 35 tahun… Beliau bernama,,,, hmmmm TARAAAAAAAAAA……. Bersihar Lubis. Beliau nulis di Koran tempo (ups…branding… gag boleh neh kalo pas siaran…hehehe) tanggal 17 Maret 2007 dengan judul kisah “Interogator yang Dungu”….. Abis itu beliau diseret ke meja hijau…. Yah…. cuman gara2 ada yang tersinggung apa ngerasa dungu…. hmmmm,, kadang tersinggung bisa berarti mengiakan…. Kalo yang ini??? hmmmm…., gag tau deh,…..

Sekarang sebenernya ada beberapa masalah, diliad dari beberapa point of view :

1. Gw sebagai pelajar sma yang masi imud : Klo gw yang jadi korban penyitaan dan pembakaran buku bakal marah…. Siapa dia, enak aja nyita buku gw terus maen bakar…. Ngasi beasiswa berapa buat gw…

2. Gw sebagai penulis yang sangad amad super AMATIR….. gw juga ngerasa gag adil….. Emang ini jaman apa? Nulis nyinggung pemerintah dikit di penjara… Mana kebebasan pers….???? Kayaknya sih di UUD ada kebebasan buat berserikat, berkumpul ama buad ngasi berpendapat….. BEtull gak???? Apa gw yang belum tau kabar terbaru kalo sekarang UUD dah gak berlaku???

3. Pertanyaan gw??? Kenapa musti di bakar??? Toh kalo buku itu dianggap menyesatkan… kenapa pemerintah gag bikin yang baru aja… Apa masalah nya selese dengan membakar buku?? KAlo tujuannya membetulkan buku pelajaran yang salah, kenapa pemerintah gag membuat yang baru, terus menukar buka yang sudah beredar…..???? *sumtimes, pikiran anak kecil juga bisa lebih baek….mungkin*… Lagian buku sebanyak itu, itu khan dari kertas, kalo terpaksanya musti di musnahkan kenapa gag di recycle aja…. Sebenernya disitu ada celah ekonomi…. (buad pendapat ini, gag tau gw yag kelewat matre, apa pelaku yang mikirnya kelewat pendek)

4. Selain gag adil buad bersihar lubis, kalo emang bener buku itu dibakar, bayangin aja, kalo lw yang jadi penulisnya…. Lw dah capek2 mikir, lw dah capek2 nulis, lw dah capek2 ngurus ke penerbit, harus diedit2 di macem2in eh,,,, ujung2nya cuma DIBAKAR…. Menyakitkan…..

karena itu, bukan karena gw mw sok pahlawan, ato gw sok poilitis, ato gw pengen sok dewasa…. Tapi, karena gw orangnya suka ama kebebasan, dan benci ama kemunafikan….maka dengan blog gw yang kecil ini gw pengen mendukung B E R S I H A R    L U B I S… Karna semua itu gag adil…. Hidup kebebasaaaaaaaaan berekspresi…hwkkkkk

banner-big-bersihar.jpg

kalo lw pngen tau ceritanya yang lebih ilmiah, lebih jelas dateng aja kesini….

Detiknews

Arief Kurniawan

Morishige

ato gogling aja…..

ikutan dukung kebebasan berekspresi dan kebebasan bersihar lubis ya,,,, KARNA KEBEBASAN MENULIS ITU HAM!!! SETUJUUUUUUUU????

nb : stelah gw itung2 ternyata umurnya Beliau (bersihar lubis) itu 57 tahun…hehehehe…lola ya gw……

terima kasih buad semua blogger yang dah ngasih tau aku tentang info ini,,,, maaf gag bisa di sebutin satu2… banyak bangeeeettt,,,, makasih…🙂

~ by owbertku on November 29, 2007.

8 Responses to “speak out…. free your mind!!! bebasin diri lw berekspresi…”

  1. Yes.. vertamax…!!!!!!!!!!!!
    ayo berjuang..
    btw gua nulisnya asal aja lho..:mrgreen:
    AYO BERJUANG!!!

  2. @ morissupersaiya™ berkata,
    hah!!!! untung gw gag jadiin lw referensi utama….. terimakasih mas ariP….hwkkkkkk

  3. hah…owbeth ketua parpol ??? itu pasti singkatan dari persatuan tukang ngompol🙂

    kebebasan berpendapat itu dilindungi undang undang. so…ayo kita perjuangkan bersama.

  4. nyampah aja ahhh… males bacanya… panjang seehhhh….:mrgreen: hahaha

  5. @felixxx….
    itu khan emang hobimuw….

  6. pdhl udah banyak yg bahas masalah ini, kenapa aku msh blum ngerti2 yah..heeheh..kebanyakan bcnya sambil lalu aja sih…:D

  7. @marsitol…
    ah…tante marsitol nakal…bilangin mamah loh…..

    @dy….
    memang perlu kecerdasan tinggi untukk itu….

  8. untung saya tidak cerdas
    huhuhuhuhuuh

Leave a Reply

 
