Farmer,,,,Life,,,and Wonder women….

Fuih ujian gw selese juga, di skul dah bener2 free dari kegiatan, terakhir gw berangkat Cuma buat bayar administrasi sekolah yang wajib dilunasi buat syarat pengambilan ijazah. Dua hari ini gw ga ada siaran jadi gw bisa pulang kampung,,,(hehehe ketauan deh kalo gw dari kampung, tapi gw kan high quality villager dong….).

Nah di kampung, tugas gw sehari2 adalah ….

  1. Kalo dah siangan dikit, gw kudu ke ruko kakak gw, dan yang menantang adalah….. TARA…. Yang dijual disana adalah P U P U K . . . Means that I know nothing bout the Products, jadi walopun fungsi gw ke kios itu biar kaka gw bisa take a rest, ternyata sia2, soalnya kaka gw selalu gw ganggu dengan pertanyaan2 kayak gini “Ponska yang mana kak?”, “TS yang mana ka?”, “ini buat apa kak?”. Akhirnya kaka gw ngerugah fungsi gw sebagai temen ngobrol pas lagi sepi pengunjung,,,,Fuih,,,,

Nah tugas harian yang itu yang bakal gw bahas. Secara itu ruko pupuk, berarti yang dateng ke ruko gw (maksudnya kaka gw) jelas petani (ya iyalah masa pemain sinetron). Banyak banget kesederhanaan yang gw liat dari para petani. Baju mereka sederhana banget, malah terkesan gak pantes pakai, kadang ada yang bawa bekal, dan,,,bekal mereka juga sederhana, yang penting cukup buat ngisi tenaga, gw tau isi bekal mereka karena ada petani yang ngasi bekal mereka ke kaka gw,,,(wadaw…ada apa ya? Jangan2 petani itu kasian ngeliat muka gw, trus mereka pikir, “gpp deh aku laper, yang penting anak malang itu bisa makan…” hehehehe…). Tapi, dibalik kesederhanaan itu, ternyata kualitas kehidupan mereka gak sesederhana penampilannya. Mau bukti?. Salah satu petani yang jadi langganan ruko gw, anak keduanya kuliah di kedokteran, Anak pertamanya dah ngedapetin gelar Sarjana Hukum juga dari Universitas yang woookey, anak ke 3 nya masi sekolah di SMA elite di luar kota. Wow,,,, amazing, ternyata dibalik kesederhanaan itu, mereka punya prioritas hidup yang luar biasa, di balik kesederhanaan itu mereka memiliki investasi yang luar biasa.

Selain itu, gw juga tertarik ama petani wanita cantik berumur sekitar 80 tahun (apa iya cantiknya masih keliatan). Gw ngeliat cantik dari semangatnya yang masi terkemas rapi ama keriput2 di kulitnya. Bayangin, wanita setua itu masih bisa pergi ke sawah (as we know, kerjaan di sawah itu gak enteng), yang bikin gw takjub, sekarang banyak banget orang di usia produktif aja gak bisa jadi orang yang produktif, bener kan?. Tapi wonder women itu di usianya yang hampir sama ama kebangkitan nasional, masi tetep produktif. Jangan dilihat dari jumlah pendapatannya, tapi liat semangat dan tenaga yang dia keluarin untuk mendapatkan sesuap nasi. She’s the real wonder women, bukan mulan jameela….hehehehe…..

Ternyata liburan ngasi gw banyak banget ilmu. Sampai gw nulis tulisan ini (tapi bete dari tadi gw gag bisa nulis, coz mati lampu, laptop gw lowbat pula), yang gw pikirin adalah :

1. Gw harus punya prioritas hidup yang jelas.

2. Jangan liat materi dari jumlahnya, tapi liat dari perjuangannya. (kalo gw bisa mikir kaya gini terus pasti kebiasaan gw buang2 duit buat yang ga penting bisa dikurangin).

3. Kira2 kalo umur gw panjang, pas tua nanti, gw jadi super man, apa Cuma jadi kake2 yang ngerepotin cucu2nya ya?hmmmm….

4. Keep learning everything around.

~ by owbertku on May 30, 2008.

4 Responses to “Farmer,,,,Life,,,and Wonder women….”

  1. rumus nya keliatan..

  2. @ Ulan
    Maksudna apa tante…obet gag mudeng…hehehe

  3. Gw bangga bonyok gw petani
    Just imagine kalo gda petani orang kota mw makan apa?
    So jangan pernah anggap remeh 1 pkerjaan *nymbung g y?*

  4. @Fanz
    ga nyambung taoookk,.,,,,,
    ne juga lagi muji2 petani….🙂

Leave a Reply

 
