Cara belajar yang epektip ala owbert

Sekarang gw bener2 berdebar2 kalo denger tentang UAN….mulai dari waktu pelaksanaanya, mapel yang diujiin, pokoknya semua lah…. Takut gag lulus ato hasilnya gag memuaskan…. (doain banget ya biar gw lulus dengan nile yang bagus!!!).

nah, biar gw bisa lulus, selain berdoa (n minta doa ama semua orang) gw juga meningkatkan ke epektipan belajar gw, pokokny belajarnya ditingkatin lagi lah (dari nol jadi 1). Tapi sodara2, tahukah anda? kalo gw gag bisa belajar di tempat yang sepi. Kalo belajarnya orang normal tuh kan masuk kamar, kamarnya dikunci, duduk di meja belajar, terus belajar di meja dengan posisi yang manis. Trus, gw coba cara manusia2 normal belajar. Tahukah anda hasilnya…

15 menit setelah belajar, gw ngerasa punggung gw pegel jadi gw mule ngulet2…

terus 10 menit berikutnya, gw dah gag nahan belajar sambil duduk, jadi gw pindah ke tempat tidur sambil tengkurep.

10 menit kemudian… aku dah tidur telentang dengan buku di muka gw…. dan mengeluarkan suara zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…….. (gw dah tidur). Jadi gw belajarnya cuman 15 menit efektif, 10 menit sambil nahan ngantuk, plus 10 menit sambil ngantuk berat…. dan materi yang gw dapet ruarrr biasa sedikit….

jadi gw berpikir keras, buat mecahin masalah gw. terus setelah bertapa (over deh,,,,gag segitunya kali) gw punya ide… Ternyata gw orangnya gag bisa belajar di tempat sepi,,,, teruuuussss, gw langsung berpikir “tempat manakah yang ramai?” …..setelah berpikir 7 menit (over lagi…) “ahaaaaaa…!! M O R O!!!”. Itulah tempat yang lumayan rame di purwokerto…. Jadi gw mencetuskan bwt belajar di Ice World di lantai 2 moro…. Sebenernya itu juga dapet ide dari salah seorang debeter purwokerto yg notabene juga temen gw, lebih tepatnya kakak pungut gw…. Thx ya jeng….

Mungkin itu salah satu bentuk naluri selebritiskuw yah,,,, tapi beneran, di sana gw bisa belajar satu setengah jam, ngerjain sekitar 10 soal Matematika yang lumayan susah, 35 soal bahasa inggris, ama baca sedikit materi fisika, sambil makan hot dog ama Es Anti Bingung  [red. salah satu menu es di Ice world(mungkin nama es ini yang bikin aku mudeng ya?)],,,, Ruaaaarrrr biasaaaa….!!!

temen2 ada yang punya Ide, buat ngasi tips cara belajar yang epektip…. Silakan jelenterehkan sejelas – jelasnya…. Jangan lupa cantumkan nama di pojok kanan atas!!! Owkey….

~ by owbertku on November 21, 2007.

13 Responses to “Cara belajar yang epektip ala owbert”

  1. pertamaaaxxxx

    hahahahaaaa….

  2. Kayaknya lebih seru kalo kamu belajarnya di atas pohon beringin alun2 lho. siapa tau malah dapat wangsit agar sukses UAN.

  3. @ dev4design
    puas2 memerawaniku….

    @marsitol
    disana dapat wangsit nggak, ditawar ama orang iya….

  4. huhuhuhu
    hayo yang rajin belajar.

  5. […] sebenernya tulisan ini dubuat untuk mengomentari postingannya owbert tapi setelah dipikir2 jadi ngerasa nggak enak naronya di sana huhuhu kok curhat di rumah orang wakakakakak jadi saya posting aja di sini. kalo masih mau melihat latar belakangnya silahkan klik di sini.  […]

  6. wah ternyata ada juga di sini,
    wakakakakak

  7. klo menurut aku kamu cocoknya belajar di atas motor, cepet bisa. 😀

  8. @ benbego
    bukan cepet bisa….tapi cepet mati….

  9. @ bedh
    thx 4 publish ma blog….hwkkkkk….

  10. masing2 punya cara sendiri buat belajar efektifnya..
    be your self!!
    kalau memang gak bisa belajar ditempat yg sepi..yah gak usah..terbukti udah nemuin tempat belajar yg asyik kan?
    gak bosen, trus bisa sambil ngeceng :D, bisa ngerjain soal segitu banyak..mungkin utk kamu itu cara belaajr yg paling efektif
    kalau disini, biasanya yg namanya cafe 24 jam itu klo pas musim ujian pasti deh selalu rame diisi sama mahasiswa2 buat belajar atau ngerjain tugas..padahal mesenny cuma softbar yg bs berulang2 diambil sama mknan seporsi..tp duduknya bisa berjam2..bhkan sampai pagi..

    aku juga gitu paling gak nahan utk belajar di pustaka..sepi banget..saking sepinya suara wkt balikin lembaran buku aja sampe kedengaran..ujung2ny ngantuk..
    kalau aku lebih milih belajar di rumah..krn rumahku gak pernah sepi..hehe..walau hanya ditemani si winamp^o^ atau pergi ke gedung NHK yg nyediain tpt buat belajar..tapi bisa sambil nikmatin anak2 lagi main..

    Met Belajar ya..moga sukses dengan hasil yg memuaskan 🙂

    n salam kenal juga

  11. @ dy
    salam kenal juga…thx loh buad inpo nya…. sayang di purwokerto gag ada kape 24 jam,,,, masi langka banget….

  12. bdw dh luluz khn?????? knlin ny aQ anniEce q pEndengar setya lwH!!!!!
    menurut Q mendingan u th bljr smbil jualan panci!! kta’a suka bljr d’tmpt yang ruame!!!!!!
    add Q yea,, d’ aniece_chocho@yahoo.com blingin jga 5 endy fs q tlng d’ approve. ceeeee!!!!!

  13. hello …
    anak purwokerto juga ?
    klaz berapa n di smp mana ?
    q anak smadha pwete …
    lam kenal !

Leave a comment